Tamasya ke Bandara Incheon, mengapa tidak?

Pada musim dingin membeku atau musim panas menyengat di Seoul, tidak banyak pilihan tujuan wisata yang bisa dinikmati tanpa mengalami penderitaan. Mungkin wisata belanja ke mal hanyalah sedikit tawaran dan bisa saja menjemukan. Untunglah Seoul memiliki bandar udara mega konstruksi dilengkapi fasilitas lengkap layaknya sebuah kota mandiri. Bandara internasional Incheon yang terletak di sebuah pulau berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota mungkin bisa menjadi pilihan jitu menikmati akhir pekan.

Salah satu stasiun kereta menuju bandara Incheon

Untuk mencapai lokasi ini dengan biaya murah sudah disediakan moda transportasi kereta listrik yang terhubung dengan jaringan subway diseantero Seoul. Selain itu, tersedia juga bus tujuan bandara namun dengan biaya jauh lebih mahal. Apa sih yang bisa kita nikmati disana?

Begitu kita melangkah keluar dari stasiun kereta, kita perlu berjalan melewati lorong menuju bangunan induk. Begitu tiba di sana langsung mata kita akan terpikat oleh sebuah taman indoor yang dirancang sangat apik dan luas. Bagi keluarga yang membawa putra-putri balita, taman ini sangat bagus sebagai tempat pembelajaran karena dicantumkannya nama setiap jenis tanaman. ruang beratap tinggi yang transparan dan lapang bakal menjadi ajang yang menyenangkan untuk berlari-larian.

Aula dan taman di dalam bandara

Pemandangan taman

Pemandangan taman dengan kolam kecil

Sudut taman yang lain

Meninggalkan lokasi tersebut menuju terminal keberangkatan kita disuguhi sebuah aula dimana calon penumpang melakukan check-in. Di tempat ini tersedia banyak convenient store dan beberapa kios penjual cindera mata. Jika lelah berkeliling, tinggal membeli kue dan minuman lalu duduk nyaman di bangku-bangku kosong sambil menikmati wajah-wajah rupawan calon penumpang merupakan sebuah hiburan unik. Oh anda lapar dan ingin menikmati makan siang? segeralah pergi ke arena food court yang menyediakan menu Korea maupun internasional dengan harga yang sama persis dengan harga diluar bandara! Jadi makan disana tidak perlu risau dengan harga sebagaimana mungkin dialami jika kita berada di bandara Indonesia, teh botol 1500 rupiah melambung menjadi 5000 rupiah.

Lobi keberangkatan

Menuruni tangga dari selasar keberangkatan menuju terminal kedatangan kita akan mendapati sebuah kolam berair jernih yang berisi uang koin. Ah ternyata kolam ini memang sengaja dijadikan sebagai kolam keberuntungan yang artinya jika kita melempar koin dan masuk ke dalam bejana kecil ditengah kolam, harapan kita mungkin bakal terkabul.

Kolam dan beberapa turis lokal yang juga menikmati area bandara

Kolam dan koin won

Taman lain di lobi kedatangan

Jika ternyata hari masih benderang dan kita ingin melanjutkan tamasya, kita bisa mengikuti paket tour murah dengan bus berkeliling dan mengunjungi beberapa situs wisata sekitar bandara.

Panduan:

Situs resmi bandara internasional Incheon

Informasi bus wisata dari bandara Incheon

Jika mata ingin bicara

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s