Publikasi ilmiahku dalam 25 artikel terpanas versi Sciencedirect

Sudah setahun berlalu sejak aku terakhir mengunggah artikel dalam blog ini. Rasanya sangat berdosa jika aku membuang begitu saja buah pikir yang kerap kali lalu lalang. OK, memulai sesuatu yang telah lama ditinggalkan rasanya seperti memulai marathon setelah lama tidak pernah melakukan olah raga. Jadi perlu sedikit gerakan pelenturan yang santai dan aku coba dari titik ini…………….

Beberapa bulan lalu penelitianku tentang manfaat cecair ionik sebagai penjerap cair gas asetilen yang selektif terhadap etilen telah diterima dan diterbitkan dalam sebuah jurnal ilmiah internasional, Chemical Engineering and Processing: Process Intensification kepunyaan penerbit Elsevier. Saat kuperiksa lagi dalam situs jurnal tersebut, ternyata makalahku berada pada urutan ke 24 dari 25 makalah terpanas (25 Hottest Articles) sepanjang bulan Januari hingga Maret 2010. Hhmmm ternyata topik dalam makalahku termasuk yang banyak ditengok. Tentu ini sebuah sumbangsih yang cukup diperhitungkan dalam dunia cecair ionik dan aplikasinya.

Tambahan:

Ternyata hasil penelitianku yang dipublikasikan di jurnal Thermochimica Acta, penerbit Elsevier, sempat menduduki ranking 12 dalam 25 daftar artikel terpanas untuk periode bulan Oktober-Desember 2009, setelah sebelumya mencapai ranking 24 pada periode Juli-September 2009.

Bagi yang ingin membacanya, silahkan kontak saja, nanti aku berikan file berformat pdf.

Bila mata ingin bicara

4 comments on “Publikasi ilmiahku dalam 25 artikel terpanas versi Sciencedirect

  1. biro dinamiko says:

    bukunya mana ya…??

  2. hanif kimia says:

    saya coba mbacanya ya kak…
    email saya : hanif_asasin@yahoo.co.id

  3. Agustinus says:

    Kak, saya juga mau membacanya. . .
    soalnya saya lagi perlu bahan referensi untuk buat makalah dengan tema “green Chemistry”.
    email saya : yayan_agustinus@yahoo.co.id

Leave a Reply

