Dara-dara manis di luar jendela kamar

Sejak beberapa bulan ini istriku Risca memiliki kesenangan dan teman baru pengisi waktu-waktunya yang membosankan di asrama. Bermula dari dua ekor burung dara bertengger di balkon dekat kamar kami, sekarang lebih dari 8 ekor setiap pagi dan sore rajin mengunjungi kamar kami sambil memanggil dengan suara mereka yang khas.

Ini berkat sisa-sisa roti tawar yang kadang tidak kami habiskan dan diberikan kepada dua ekor dara pionir tadi. Sekarang bahkan kami berbagi makanan dan kasih dengan mereka. Risca khusus membelikan roti tawar kelas rakyat jelata untuk sekedar dicuil-cuil dan diberikan kepada dara-dara tadi. jadi kurang lebih setiap minggu kami menyediakan 65 cent untuk mereka. Mengamati tingkah laku mereka kadang menggelikan dan mengharukan. Begitu setianya mereka menunggu tak peduli panas maupun hujan bahkan jauh sebelum jam-jam jadual kami menebarkan roti. Mereka lumayan disiplin dengan jadual yang kami berikan walaupun sering kali Risca cepat iba dan memberikan ekstra remah roti.

kasih_makan.jpgdara.jpg

Kini tidak saja delapan dara yang manis yang bertengger menanti, tapi juga dua ekor burung gereja dan dua ekor burung gagak besar turut berpartisipasi. Senangnya melihat dara yang guyup, gagak yang oportunis dan burung gereja yang cerdik hidup berdampingan, tidak serakah dan bisa berbagi, aahhh andai kehidupan manusiapun semanis kehidupan mereka.

Bila mata ingin berbagi cerita

2 comments on “Dara-dara manis di luar jendela kamar

  1. Sarip says:

    Blog yang bagus, sayang sekali jika tidak terupdate

    • Waduh, sebuah pujian sekaligus teguran…………terima kasih sebanyak banyaknya. Selama ini saya tidak disiplin dalam menulis, padahal ribuan kisah bisa saya umbar di media ini, semoga saya segera tergerak aktif kembali, salam !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s